Selasa, 10 Februari 2015

Pemula Belajar Hidroponik

Agak telat kali yah. Harusnya mah dari dulu. Saat-saat dimana belajar hidroponik lagi seru-serunya. Ilmu yang didapat masih anget-anget *** ayam. Tapi its ok lah ya. Kata orang mah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Hihi...

My babies...
Yap! Ceritanya beberapa hari ini saya lagi girang sama hidroponik. Pengen belajar hidroponik. Dulu sih sempet dapet ilmunya, dikit. Tapi penerapannya di luar laboratorium mah belum pernah. Itung-itung coba nerapin ilmu yang udah didapat, siapa tau jadi hobi, siapa tau juga jadi keterusan.

Yuk ah lanjut...

Selasa, 27 Januari 2015

Whatsapp Web: Solusi Hemat Akses Data via Mobile? Nggak juga tuh

Untuk pemuda fakir paket data seperti saya, menghemat konsumsi paket data adalah suatu keharusan. Apalagi saat kuota paket data di perangkat mobile tercinta mulai menipis. Munculnya indikator ketersediaan wifi ibarat oase di padang pasir. Note: apalagi kalo ada label gratis-nya.


Saya perlu koneksi data di perangkat mobile untuk apa?

Utamanya sih untuk akses perpesanan, terutama Whatsapp. Karena buat saya, biasanya banyak informasi penting yang disampaikan via media perpesanan yang katanya paling populer ini.

Masalahnya adalah Whatsapp mutlak butuh koneksi internet. Tanpa koneksi, Whatsapp jelas tak berdaya. Solusi paling pas untuk fakir kuota adalah cari wifi gratis.

Tapi ada solusi lain yang lebih cakep!


Jumat, 23 Januari 2015

Sekonyong-konyong Dapet Liebster Award

Kalo mamalia di daerah kutub biasa berhibernasi selama musim dingin, saya yang seorang blogger juga baru aja hibernasi. Hibernasi selama musim mangga. Yap, musim mangga saya lewatkan tanpa satupun postingan. Full tanpa posting blog, pun juga blogwalking, bahkan ngintip beranda blog sendiri.

Liebster Award - dengan latar suketnya Aqied
Masuk musim duku dan rambutan, saatnya bangun dari tidur panjang. Satu post akhirnya terbit, dua hari lalu. Tapi tiba-tiba, sekonyong-konyong ada komentar baru masuk. Saya dapet award, Liebster Award! Lalu...

Lalu kenapa?


Rabu, 21 Januari 2015

Wordless Wednesday #8: Menuju Puncak


Kamis, 15 Januari 2015. Mungkin jadi kesempatan terakhir untuk kita menghabiskan waktu bersama, berkumpul, dengan seabrek assignment di depan mata. Hari terakhir yang kita tutup dengan menyelesaikan assignment yang tersisa, hingga larut malam. That's memorable!