Tampilkan posting dengan label LagiLaper. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label LagiLaper. Tampilkan semua posting

Minggu, 14 September 2014

Makan Malam Syahdu di Pondok Bambu Nuza, Kampus Dalam

Dulu, saat bosan dengan menu nasi goreng yang MSG-nya bejibun, atau pecel lele yang terlalu mainstream untuk kelas jajanan pinggir jalan favorit mahasiswa, yang biasanya khas dengan keriuhan pinggir jalan, klakson kendaraan, dan bunyi tek-tek spatula tukang nasi goreng, aku punya satu tempat makan malam yang suasana dan menunya beda 100%.


Yap. Namanya Pondok Bambu Nuza. Buat kamu yang pernah mampir ke kampus IPB Darmaga, lalu melipir pake angkot kadal (kampus dalam), atau bahkan tinggal disana, tempat makan yang satu ini mungkin udah nggak asing lagi.

Ada apa aja disana?

Minggu, 03 Agustus 2014

Kembali ke Selera Kampung

Enam hari pasca lebaran...

Udah pada makan ketupat belum? Pasti udah donk yah. Lebaran tanpa ketupat dan opor ayam, rasanya kurang klik gitu loh. Hihi..

Hari-hari lebaran memang biasanya dipenuhi aneka kuliner khas lebaran. Mulai dari ketupat atau lontong beserta opor ayam pasangannya, kue-kue basah yang manis, cookies kecil sebangsa nastar, dan lain sebagainya. Bahkan buat yang tinggal di lingkungan multi budaya, silaturahmi lebaran ibarat wisata kuliner. Beragam kuliner nusantara siap diicip-icip di tiap rumah.

Isi perut jadi campur-campur deh...

Kalo udah begitu, ngerasa bosen nggak sih?

Jumat, 25 Juli 2014

Sarapan Pake Burgo Yuuk

Heheheu.. Judulnya provokatif sekali yah. Puasa-puasa gini malah ngajak sarapan...

Hallo pemirsa bangkoor.com. Bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan sehat selalu ya. Kembali lagi bersama saya...
*cut
*ceritanya mau ikutin gaya ibu Sisca Soewitomo
*tapi gagal

*lupakan

Udah ah. Kali ini aku mau share tentang kuliner lagi. Dan cerita kali ini sekaligus akan menjadi launching tagar baru di blog ini, namanya #LagiLaper. Tagar ini nantinya akan mengelompokkan tulisan-tulisan tentang kuliner. Termasuk yang kemarin, yang tentang rujak mi. Nah, berhubung aku orangnya jarang jalan-jalan, apalagi wisata kuliner, jadi kyknya ini tagar bakal jarang keisi. Keisinya kalo aku lagi nemu menu kuliner yang kira-kira ganteng aja. Jadi harap maklum lah ya..

Ok, kita BTT

Kamis, 17 Juli 2014

Ngerujak Mi Yuukk

Yiiy! Ini kali pertama aku post tentang kuliner. It's gonna be sooo, yummy!

Ada yang tau rujak mi? Bukan. Bukan mi di-rujak pake sambel petis trus pake buah-buahan. Rujak mi yang aku maksud ini bisa dibilang makanan khas Palembang. Dengan mi kuning sebagai komponen utama, dan cuko pempek sebagai kuahnya. Ini dia penampakannya:

dari kitabmasakan.com

Kamu suka pempek? Kalo gitu kamu perlu coba resep alternatif cara makan pempek yang satu ini. Dijamin nagihnya bergaransi... Hihi