Dear My Pasport

Pernah nggak sih denger nasihat begini: kalo pengen ke luar negeri, coba bikin paspor dulu deh, kalopun belum bakal dipake, minimal ada dorongan kuat karena paspor udah bikin. Hmmm.. Pernah pernah pernah?

Yang sering ikutan seminar motivasi di kampus pasti sering banget denger yang begitu. Ya kan ya kan?
:-D

Dan saudaraku, aku termasuk yang pernah denger itu.


Bukan cuma denger, aku menunaikannya.

Aku bikin paspor, paspor pertamaku. Yah walaupun ada dorongan lain, darurat butuh paspor karena terlanjur ngajuin abstrak ke sebuah seminar (baca: TAPI GAGAL). Tapi sedikit banyak ada pengaruh dari nasihat di paragraf pembuka tadi.

Tapi saudara, kok sampai sekarang ini paspor masih putih mulus aja ya? haduh..

Dear my pasport, kapan kamu akan ternoda?

2014. Hmmm...

Masih putih bersih mulus

Kamu, punya paspor yang belum ternoda juga?
Atau ada Tuan/Nyonya yang bersedia berderma dengan memberikan tiket dan akomodasi gratis, supaya paspor aku ini segera berisi?

Posting Komentar

52 Komentar

  1. pertamax for pertamax!!!
    aku malah belom punya passport, Bang.
    betapa menyedihkannya diriku ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya yang pertamax. Ane jadi yang keduax nih :-b

      Ayo bikin juga. Biarin kalo belum dipake juga

      Hapus
  2. Setidaknya punya paspor sdh bisa jadi sugesti khan? aku dulu pernah punya paspor, sampai tamat masanya juga nggak ternoda paspornya, tapi kemudian bikin lagi karena memang harus punya yang baru, jadi jangan putus asa, mungkin memang belum waktunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Itu setahun kan ya mbak? Wah kudu cepet dikejer nih. Kalo keburu abis kan sayang

      Hapus
    2. Setahun? engak ah, 5 tahun tuh pasporku masa berlakunya :)

      Hapus
    3. Wah lama juga ya.. kirain satu tahun loh mbak :)

      Hapus
    4. Sdh buka paspormu belum, benar khan 5 tahun?

      Kalau satu tahun capek dong bikin paspor terus :)

      Hapus
    5. Belom mbak. Hehe.. Tapi iya juga sih ya, masa cuma 1 tahun. Kasian orang-orang kyk aku donk, yang nggak kunjung terpakai paspornya =D

      Hapus
    6. Iya , susah jadinya ya? :)

      Hapus
    7. ribet jadinya, mbak. Punya aku berlaku sampe November 2018

      Hapus
    8. wuii ... msh banyak kemungkinan bisa terjadi tuh :D

      Hapus
    9. Hoho.. entah kenapa aku suka tiap kali mbak Ely bilang "wuii" begitu :D

      Hapus
    10. Wuiii ... kok bisa? hihihi
      ini pasti kamu masih sibuk ya, karena belum ada cerita baru? :)

      Hapus
    11. Tuh kan. suka deh :D

      Iya mbak, sebenernya ada faktor males juga, lagi nggak ada yang pengen diceritain. tapi tuh barusan aku nulis cerita baru

      Hapus
  3. (-_____-"). aku bahkan belum punya kak..
    muehehe... siapa tau aja setelah punya paspor ntar tiba2 dikabulin doanya :)

    BalasHapus
  4. Aku malah belom punya, Bang. Heheh.. :D
    Jalan ke yang dekat aja dulu kek Malaysia atau Singapura.. Mumpung AA lagi promo tuh, hanya 189rb rupiah.. Wahahah..

    Oh jadi pengen ke Tokyo ya? Kalo aku sih lebih pengen ke Nagoya dan Yokohama. Hihihi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin juga donk beb :D
      yang deket pun belum ada kesempatannya beb.

      Itu tokyo karena emang adanya itu beb. Kebetulan dapet postcard dari temen. Aku mah kemana aja oke

      Hapus
    2. Hihihi.. Entar abis lebaran Bang, kalo ada duitnya. :p

      Ooo.. Kirain emang fokus mau ke Tokyo.. :)
      Kapan mau ke sana? Uda punya planning?

      Hapus
    3. Walah.. abis lebaran udah kudu nguli lagi beb.. :(

      Nggak kok. Tokyo boleh, yg lain juga boleh. Masalahnya belum juga kesana

      Belum tau beb. Itu target tahun ini sih

      Hapus
    4. Nguli gimana kamsudnya?

      Ya ngga papa, yang penting kan planning. Kalo pake visa wisata kan mesti lampirin iter-nya kan ya.. Hihihi.. Susyaaah. Apalagi kalo berangkat sendirian. :)

      Amiiiin.. Semoga dilancarkan ya, Bang ^^

      Hapus
    5. Nguli, nguliah, kuliah...

      Nggak tau juga beb. Belum pernah soalnya :p

      Aamiinn.. 2014 tinggal tersisa 7 bulan nih

      Hapus
    6. Zzzz... -_-

      Wkwkkw.. Pucing yak pake visa. Andai ada dokodemo doa..

      Amiiin..
      Mesti giat nabung :p

      Hapus
    7. haha.. kan memang itu istilah gaulnya :D

      Bukannya ke jepang bakal bebas visa yah? kata bang Sandy

      Hapus
    8. Akuh kan ngga gahol.. -_-

      Bakal ada pengumumannya sik, Juni ini ngga salah.. Katanya bakalan bebas visa per September 2014 ini, tapi ngga tau juga kepastiannya. Mari kita berdoa dengan khusyuk dan penuh khidmat.

      Hapus
    9. wuaahh.. semoga beneran yah.. tinggal nunggu tiket gratis :D

      Hapus
    10. Amiiin.. :D

      Aku cek di maskapai AA dari KL - Haneda buat pp sekitar 2.5 juta rupiah, Bang.. Slurp.. Ajib ngga tuh :p

      Hapus
    11. Wuidih.. tapi dari sini ke KL-nya malah mahal pula nanti

      Hapus
    12. Untungnya Medan - KL dekeeeeettt :D :p

      Hapus
    13. Iya yah.. palembang KL juga deket kali yah..

      Hapus
  5. Kalau aku...malah ndredeg waktu meeting kemarin sama presdir "nggak menutuo kemungkinan Nurul aja dikirim ke Finland" what? Langsung kebayang "aaaakkk ayo les bahasa inggris biar pede". Kalau tentang target, aku malah pgn belajar nyetir dulu biar semangat beli mobil ahhaahak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuidih. Ambil atuh mbak. Finland gitu loh. Kesempatan nggak datang dua kali loh

      Hapus
  6. Wahaha.. saya belum punya paspor! Dan belum berniat bikin juga. Ntah kapan... Tapi bukan berarti saya gak pengen ke luar negeri lohh.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. ayo mbak dibikin juga. Biar cepet kesananya...

      Hapus
  7. aku justru blom punya, org blom cukup umur :p hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kan nggak ada syarat umurnya dek :D

      Hapus
    2. oalah emang iya? baru tau hehe abisan ga pernah berurusan sama yang namanya paspor :D wkwk

      Hapus
    3. iya lah.. hehe.. balita aja kalo mau ke luar negeri kudu punya paspor

      Hapus
    4. jah. lucu kali yah anak umur 5 th udh megang paspor, kalah sama saya yang baru berumur 15 th blom punya paspor -_-

      Hapus
    5. Tapi kalo ada balita yang mau bikin paspor, syarat-syaratnya beda sama orang dewasa. kan masih tanggungjawab ortunya

      Masroh mah bikin KTP aja dulu, lebih penting :-db

      Hapus
    6. oalah gitu toh.
      haha iya saya mah fokus buat bikin KTP aja dulu.

      Hapus
  8. mudah2an passport nya ternoda mas :D hehehe, wah saya belum punya euy... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn.. makasih doanya kang :D

      Ayo buruan bikin juga

      Hapus
  9. belum kepikiran bikin pasport malah bos, hehehe...

    BalasHapus
  10. Hehe mudah2an segera terisi deh paspornya.. nti ajak2 ya kalau dapat tiket gratisan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn.. makasih mbak.. masih nunggu tiket gratisannya nih ^_^

      Hapus
  11. Saya tertarik untuk bikin ahahaaaa walaupun belum ada rencana untuk ke luar negri setidaknya suatu saat sudah ada rencana pasport sudah siap jadi gak perlu ribet ribet bikin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bang. Lagian masa berlakunya lama, 5 tahun. Bikin aja dari sekarang

      Hapus
  12. tinggal di 'nodai' ajapasportnya anak muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih.. kata "tinggal"-nya itu loh mbak muda, yang nggak gampang :D

      Hapus

Dear teman. Silakan berkomentar. Tapi khusus untuk post yang telah terbit > 7 hari, mohon maaf komentar kamu nggak langsung muncul, karena harus dimoderasi. Trims