Kamis, 15 Mei 2014

Dear My Pasport

Pernah nggak sih denger nasihat begini: kalo pengen ke luar negeri, coba bikin paspor dulu deh, kalopun belum bakal dipake, minimal ada dorongan kuat karena paspor udah bikin. Hmmm.. Pernah pernah pernah?

Yang sering ikutan seminar motivasi di kampus pasti sering banget denger yang begitu. Ya kan ya kan?
:-D

Dan saudaraku, aku termasuk yang pernah denger itu.


Bukan cuma denger, aku menunaikannya.

Aku bikin paspor, paspor pertamaku. Yah walaupun ada dorongan lain, darurat butuh paspor karena terlanjur ngajuin abstrak ke sebuah seminar (baca: TAPI GAGAL). Tapi sedikit banyak ada pengaruh dari nasihat di paragraf pembuka tadi.

Tapi saudara, kok sampai sekarang ini paspor masih putih mulus aja ya? haduh..

Dear my pasport, kapan kamu akan ternoda?

2014. Hmmm...

Masih putih bersih mulus

Kamu, punya paspor yang belum ternoda juga?
Atau ada Tuan/Nyonya yang bersedia berderma dengan memberikan tiket dan akomodasi gratis, supaya paspor aku ini segera berisi?

Ada yang lebih seru loh!

Dear My Pasport
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

52 Comments

Anonim
Jum Mei 16, 12:21:00 AM delete

pertamax for pertamax!!!
aku malah belom punya passport, Bang.
betapa menyedihkannya diriku ini

Reply
avatar
Jum Mei 16, 02:07:00 AM delete

Setidaknya punya paspor sdh bisa jadi sugesti khan? aku dulu pernah punya paspor, sampai tamat masanya juga nggak ternoda paspornya, tapi kemudian bikin lagi karena memang harus punya yang baru, jadi jangan putus asa, mungkin memang belum waktunya :)

Reply
avatar
Anonim
Jum Mei 16, 04:16:00 AM delete

(-_____-"). aku bahkan belum punya kak..
muehehe... siapa tau aja setelah punya paspor ntar tiba2 dikabulin doanya :)

Reply
avatar
Jum Mei 16, 06:18:00 AM delete

Aku malah belom punya, Bang. Heheh.. :D
Jalan ke yang dekat aja dulu kek Malaysia atau Singapura.. Mumpung AA lagi promo tuh, hanya 189rb rupiah.. Wahahah..

Oh jadi pengen ke Tokyo ya? Kalo aku sih lebih pengen ke Nagoya dan Yokohama. Hihihi :p

Reply
avatar
Jum Mei 16, 07:37:00 AM delete

Kalau aku...malah ndredeg waktu meeting kemarin sama presdir "nggak menutuo kemungkinan Nurul aja dikirim ke Finland" what? Langsung kebayang "aaaakkk ayo les bahasa inggris biar pede". Kalau tentang target, aku malah pgn belajar nyetir dulu biar semangat beli mobil ahhaahak.

Reply
avatar
Jum Mei 16, 10:37:00 AM delete

Wahaha.. saya belum punya paspor! Dan belum berniat bikin juga. Ntah kapan... Tapi bukan berarti saya gak pengen ke luar negeri lohh.. :))

Reply
avatar
Jum Mei 16, 03:48:00 PM delete

Selamat ya yang pertamax. Ane jadi yang keduax nih :-b

Ayo bikin juga. Biarin kalo belum dipake juga

Reply
avatar
Jum Mei 16, 03:50:00 PM delete

Betul mbak. Itu setahun kan ya mbak? Wah kudu cepet dikejer nih. Kalo keburu abis kan sayang

Reply
avatar
Jum Mei 16, 03:51:00 PM delete

Ayo ayo makanya buruan bikin juga ^_^

Reply
avatar
Jum Mei 16, 03:52:00 PM delete

Bikin juga donk beb :D
yang deket pun belum ada kesempatannya beb.

Itu tokyo karena emang adanya itu beb. Kebetulan dapet postcard dari temen. Aku mah kemana aja oke

Reply
avatar
Jum Mei 16, 03:53:00 PM delete

Wuidih. Ambil atuh mbak. Finland gitu loh. Kesempatan nggak datang dua kali loh

Reply
avatar
Jum Mei 16, 03:54:00 PM delete

Hehe.. ayo mbak dibikin juga. Biar cepet kesananya...

Reply
avatar
Jum Mei 16, 05:00:00 PM delete

Hihihi.. Entar abis lebaran Bang, kalo ada duitnya. :p

Ooo.. Kirain emang fokus mau ke Tokyo.. :)
Kapan mau ke sana? Uda punya planning?

Reply
avatar
Sab Mei 17, 12:44:00 AM delete

Walah.. abis lebaran udah kudu nguli lagi beb.. :(

Nggak kok. Tokyo boleh, yg lain juga boleh. Masalahnya belum juga kesana

Belum tau beb. Itu target tahun ini sih

Reply
avatar
Sab Mei 17, 01:46:00 AM delete

Setahun? engak ah, 5 tahun tuh pasporku masa berlakunya :)

Reply
avatar
Sab Mei 17, 02:04:00 AM delete

Wah lama juga ya.. kirain satu tahun loh mbak :)

Reply
avatar
Sab Mei 17, 02:11:00 AM delete

Sdh buka paspormu belum, benar khan 5 tahun?

Kalau satu tahun capek dong bikin paspor terus :)

Reply
avatar
Sab Mei 17, 09:14:00 AM delete

Nguli gimana kamsudnya?

Ya ngga papa, yang penting kan planning. Kalo pake visa wisata kan mesti lampirin iter-nya kan ya.. Hihihi.. Susyaaah. Apalagi kalo berangkat sendirian. :)

Amiiiin.. Semoga dilancarkan ya, Bang ^^

Reply
avatar
Sab Mei 17, 03:04:00 PM delete

Nguli, nguliah, kuliah...

Nggak tau juga beb. Belum pernah soalnya :p

Aamiinn.. 2014 tinggal tersisa 7 bulan nih

Reply
avatar
Sab Mei 17, 03:09:00 PM delete

Belom mbak. Hehe.. Tapi iya juga sih ya, masa cuma 1 tahun. Kasian orang-orang kyk aku donk, yang nggak kunjung terpakai paspornya =D

Reply
avatar
Sab Mei 17, 05:58:00 PM delete

aku justru blom punya, org blom cukup umur :p hehe

Reply
avatar
Sab Mei 17, 06:46:00 PM delete

Lah kan nggak ada syarat umurnya dek :D

Reply
avatar
Sab Mei 17, 06:52:00 PM delete

oalah emang iya? baru tau hehe abisan ga pernah berurusan sama yang namanya paspor :D wkwk

Reply
avatar
Sab Mei 17, 07:06:00 PM delete

iya lah.. hehe.. balita aja kalo mau ke luar negeri kudu punya paspor

Reply
avatar
Sab Mei 17, 07:13:00 PM delete

jah. lucu kali yah anak umur 5 th udh megang paspor, kalah sama saya yang baru berumur 15 th blom punya paspor -_-

Reply
avatar
Sab Mei 17, 07:19:00 PM delete

Tapi kalo ada balita yang mau bikin paspor, syarat-syaratnya beda sama orang dewasa. kan masih tanggungjawab ortunya

Masroh mah bikin KTP aja dulu, lebih penting :-db

Reply
avatar
Sab Mei 17, 07:47:00 PM delete

mudah2an passport nya ternoda mas :D hehehe, wah saya belum punya euy... hehehe

Reply
avatar
Sab Mei 17, 08:01:00 PM delete

Aamiinn.. makasih doanya kang :D

Ayo buruan bikin juga

Reply
avatar
Sab Mei 17, 09:15:00 PM delete

oalah gitu toh.
haha iya saya mah fokus buat bikin KTP aja dulu.

Reply
avatar
Min Mei 18, 02:28:00 AM delete

Iya , susah jadinya ya? :)

Reply
avatar
Min Mei 18, 02:37:00 AM delete

ribet jadinya, mbak. Punya aku berlaku sampe November 2018

Reply
avatar
Min Mei 18, 12:45:00 PM delete

Zzzz... -_-

Wkwkkw.. Pucing yak pake visa. Andai ada dokodemo doa..

Amiiin..
Mesti giat nabung :p

Reply
avatar
Min Mei 18, 08:13:00 PM delete

belum kepikiran bikin pasport malah bos, hehehe...

Reply
avatar
Sen Mei 19, 09:34:00 AM delete

Hehe mudah2an segera terisi deh paspornya.. nti ajak2 ya kalau dapat tiket gratisan :)

Reply
avatar
Sen Mei 19, 09:53:00 AM delete

Nggak perlu dipikirin kok mas :D

Reply
avatar
Sen Mei 19, 09:54:00 AM delete

Aamiinn.. makasih mbak.. masih nunggu tiket gratisannya nih ^_^

Reply
avatar
Sen Mei 19, 11:44:00 AM delete

haha.. kan memang itu istilah gaulnya :D

Bukannya ke jepang bakal bebas visa yah? kata bang Sandy

Reply
avatar
Sen Mei 19, 11:44:00 AM delete

Saya tertarik untuk bikin ahahaaaa walaupun belum ada rencana untuk ke luar negri setidaknya suatu saat sudah ada rencana pasport sudah siap jadi gak perlu ribet ribet bikin

Reply
avatar
Sen Mei 19, 11:49:00 AM delete

Betul bang. Lagian masa berlakunya lama, 5 tahun. Bikin aja dari sekarang

Reply
avatar
Sen Mei 19, 06:46:00 PM delete

wuii ... msh banyak kemungkinan bisa terjadi tuh :D

Reply
avatar
Sen Mei 19, 10:12:00 PM delete

Akuh kan ngga gahol.. -_-

Bakal ada pengumumannya sik, Juni ini ngga salah.. Katanya bakalan bebas visa per September 2014 ini, tapi ngga tau juga kepastiannya. Mari kita berdoa dengan khusyuk dan penuh khidmat.

Reply
avatar
Sel Mei 20, 11:14:00 AM delete

tinggal di 'nodai' ajapasportnya anak muda :)

Reply
avatar
Rab Mei 21, 08:31:00 AM delete

Wuih.. kata "tinggal"-nya itu loh mbak muda, yang nggak gampang :D

Reply
avatar
Rab Mei 21, 08:34:00 AM delete

wuaahh.. semoga beneran yah.. tinggal nunggu tiket gratis :D

Reply
avatar
Rab Mei 21, 08:34:00 AM delete

Hoho.. entah kenapa aku suka tiap kali mbak Ely bilang "wuii" begitu :D

Reply
avatar
Rab Mei 21, 02:00:00 PM delete

Amiiin.. :D

Aku cek di maskapai AA dari KL - Haneda buat pp sekitar 2.5 juta rupiah, Bang.. Slurp.. Ajib ngga tuh :p

Reply
avatar
Rab Mei 21, 04:33:00 PM delete

Wuidih.. tapi dari sini ke KL-nya malah mahal pula nanti

Reply
avatar
Rab Mei 21, 07:42:00 PM delete

Untungnya Medan - KL dekeeeeettt :D :p

Reply
avatar
Kam Mei 22, 09:20:00 AM delete

Iya yah.. palembang KL juga deket kali yah..

Reply
avatar
Jum Mei 23, 12:15:00 PM delete

Wuiii ... kok bisa? hihihi
ini pasti kamu masih sibuk ya, karena belum ada cerita baru? :)

Reply
avatar
Sab Mei 24, 10:43:00 AM delete

Tuh kan. suka deh :D

Iya mbak, sebenernya ada faktor males juga, lagi nggak ada yang pengen diceritain. tapi tuh barusan aku nulis cerita baru

Reply
avatar

Dear teman. Silakan berkomentar. Tapi khusus untuk post yang telah terbit > 7 hari, mohon maaf komentar kamu nggak langsung muncul, karena harus dimoderasi. Trims