Minggu, 11 Mei 2014

Kurang Beruntung yang Menguntungkan

dipinjam dari http://thatsmyfolio.com/
Pernah nggak sih mengalami hal-hal yang sebenernya nggak beruntung, tapi akhirnya malah jadi menguntungkan?

Contoh nyata paling banyak yang kita sering lihat, banyak saudara-saudara kita yang secara kurang beruntung menjadi tunadaksa. Entah karena sejak terlahir sudah berstatus demikian, atau mungkin karena kejadian luar biasa yang tidak diinginkan. Tapi secara ajaib, kekurangberuntungan itu justru menjadi pemacu semangat, dan akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan, menjadikan ketidakberuntungan itu menjadi sebuah keuntungan. 

Aku pun pernah ngalamin hal yang sama...

Aku anak daerah. Kampung halamanku bukanlah sebuah kota besar yang rame.  Cuma desa yang beralih menjadi kota, tapi aku sendiri belum berani menyebutnya sebagai kota :-D

Waktu masih SMP, impian setiap temen-temenku waktu itu, bisa lanjut SMA di kota. Tapi kok waktu itu aku sama sekali nggak pengen sekolah di kota ya? Bahkan ada 1 SMA yang bisa dibilang unggulan di daerah aku, akupun nggak pengen lanjut kesana. Entah kenapa.

Sampe akhirnya, tiba-tiba di ujung waktu, aku malah jadi pengen lanjut ke SMA unggulan itu. Jadi pengeeennn banget. Datanglah aku ke wakepsek. Dan disinilah tidak beruntungnya aku, ternyata masa pendaftarannya udah lewat. Langit seakan runtuh waktu itu... (*ya, ini lebay. Abaikan!)

Akhirnya aku pun daftar dan diterima di sekolah lain, yang nggak jauh-jauh, disitu aja. Denger kabar dari temen-temen yang pada diterima di sekolah di kota, ada juga rasa menyesal. Tapi menyesal emang nggak ada gunanya. Ya kudu dijalanin aja semuanya dengan sebaik mungkin.

Dan di akhir-akhir masa SMA, aku akhirnya merasa nggak sekolahnya aku di kota atau sekolah unggulan, bisa jadi keuntungan buat aku. Kok bisa? Ya, dengan sekolah di sekolah yang persaingan antar siswanya nggak terlalu tinggi, peluang aku untuk lanjut ke PT pilihan dan favorit kyknya bakal lebih gampang. Dan beneran, aku yang nggak pinter-pinter amat ini akhirnya dikasih kesempatan ikut PMDK, jalur masuk universitas tanpa tes, waktu itu. Bahkan aku didaftarin ikut PMDK ke 3 PT sekaligus. Dan alhamdulillah akhirnya diterima di salah satu PT favorit di Bogor, lewat jalur USMI

Ah, andai waktu itu aku SMA-nya di kota atau SMA unggulan, kyknya peluang aku ikutan PMDK bakal tipis banget. Dan nggak tau deh nasib aku sekarang gimana :-D

Baru-baru ini, aku baru ngalamin satu hal yang kurang beruntung. Aku kehilangan kartu ATM. Aku pernah ngepost tentang Fokus dan Perhatian, dan aku nggak fokus waktu itu. Karena tertarik baca brosur yang nempel di mesin ATM, aku kurang fokus, jadinya lupa cabut kartu ATM setelah transaksi selesai. And you know? Aku baru sadar malam harinya. Aku lagi kurang beruntung.

Besoknya aku langsung urus ke bank, setelah ngurus surat kehilangan ke kantor polisi terdekat. Aku bakal dapet kartu ATM baru lagi nih. Dan disinilah hal yang menguntungkan itu.

Aku dapet kartu ATM baru, kartu debit Gold!

FYI, kartu ini ditujukan untuk nasabah yang saldo rata-rata bulanan 8juta rupiah. Hmmm..

Nih dia kartunya


Eh bukan aku sombong nih yah. Lah wong saldo aku nggak sampe segitu. Haha. Makanya aku bilang ini beruntung. Katanya, kartu ini kartu debit syariah pertama yang berteknologi chip. Keuntungan lengkapnya menurut bank penerbit:
  1. Akses transaksi yang lebih luas di seluruh jaringan ATM Plus dan EDC berlogo VISA di seluruh dunia
  2. Bebas biaya transaksi Debit di seluruh merchant VISA di seluruh dunia
  3. Keamanan transaksi yang lebih terjamin berkat adanya elemen chip-based pada kartu
Hmm.. Walau mungkin biaya bulanannya lebih besar ketimbang kartu yang lama, tapi share-nya katanya lebih gede (ini kan produk bank syariah). Jadi aku tetep anggap ini sebagai keuntungan. Andai aku nggak lupa cabut kartu ATM aku waktu itu, aku nggak bakal dapet kartu baru ini. Haha..

Kamu? Punya cerita yang sama nggak?

Btw, selamat hari ibu internasional!

Ada yang lebih seru loh!

Kurang Beruntung yang Menguntungkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

47 Comments

Min Mei 11, 12:21:00 PM delete

Keren ya bisa ikut PMDK dan diterima itu artinya kamu pinter Dong orgnya :)

Memang kalau kartunya emas terlihat lbh istimewa ya? :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 12:25:00 PM delete

Yah PMDK mah bukan buat yang pinter mbak. Yang pinter tu kalo diterima lewat SNMPTN (UMPTN kalo dulunya)

Bukan warnanya sih mbak. Lebih ke pangsa pasarnya. Aku sebenernya nggak masuk pangsa pasar mereka sebenernya :D

Reply
avatar
Min Mei 11, 12:27:00 PM delete

Tetep aja kalau nggak pinter nggak bisa diterima dan lolos khan ya? :)

Keren Dong masuk pangsa mereka? :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 12:30:00 PM delete

Waduh.. iya deh mbak =)

Aku awalnya ngira itu tellernya salah kasih kartu. Saldo aku kan nggak sampe segitu, jauh banget. Eh malah dikasih yang itu

Reply
avatar
Min Mei 11, 12:39:00 PM delete

ya iyalah ... maska kalau nggak pinter bisa ikut kejaring ya :)

Siapa tahu ke depannya emang benar benar akan masuk ke pangsa itu, who knows khan? semoga ya :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 12:44:00 PM delete

Wah! Aaamiiinn.. Semoga ya mbak :D

Reply
avatar
Min Mei 11, 01:06:00 PM delete

Semoga, inget kata kamu ttg sugesti kapan lalu nggak? sama saja khan? :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 02:29:00 PM delete

Hahah.. Itu lah jalan hidup ya, Bang. Menurut kita kurang baek tapi belom tentu menurut Allah. Karena ujung-ujungnya bisa jadi hal yang baek kan. :D *sok bijak*

Tapi ini salah satu jurus ikhlas looooh..

Reply
avatar
Min Mei 11, 03:44:00 PM delete

Beberapa kali juga mengalami hal yang sama. Yang penting kudu sabar, dan optimis, kalo segala sesuatu pasti ada hikmahnya :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 09:44:00 PM delete

Eh iya juga ya mbak. Bisa tuh mbak :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 09:46:00 PM delete

Iyah, betoooolll.. Beby bijak deh. Makanya jangan keburu ngeluh dulu, siapa tau dibalik kekurangberuntungan itu ada keberuntungan yang besar. Ya kudu ikhlas emang :D

Reply
avatar
Min Mei 11, 09:46:00 PM delete

Betul mbak. Sama seperti yang dibilang beby tuh :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 10:05:00 PM delete

Iya, keren khan ya kalau ke depannya termausk pangsa tsb, Kai ini tanda awalnya :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 10:07:00 PM delete

sepertinya pernah juga, saya tapi memilih sekolah unggulan
apapun hasil akhirnya sekarang ini berpikir, itu jalan hidup yang harus saya lewati,
btw selamat untuk kartu atmnya yang keren itu :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 10:11:00 PM delete

iya mbak. Gimanapun juga itu pilihan kita di masa lalu. Ya kudu dijalanin sebaik mungkin :)

Reply
avatar
Min Mei 11, 11:15:00 PM delete

Hihi.. iya deh mbak. Aku anggap ini sebagai pertanda positif, dan penyemangat jua tentunya :)

Reply
avatar
Sen Mei 12, 09:00:00 AM delete

Beneeeeerrr..
Uda ngalamin soalnya. Hahah.. :D

Tapi aku suka ngeluh tuh, biar puas aja. Soalnya kalo dipendem-pendem suka bikin pening. Wkwkwk..

Reply
avatar
Sen Mei 12, 09:03:00 AM delete

Iya beb. Kadang emang kudu dilepasin. Biar nggak jadi uban :D

Reply
avatar
Sen Mei 12, 10:15:00 AM delete

Wkwkwk.. Kalo beruban mah tinggal diinai ajah :p

Reply
avatar
Sen Mei 12, 10:35:00 AM delete

inai tu apaan beb? O inai ni keke?

Reply
avatar
Sen Mei 12, 01:55:00 PM delete

Ih ngga gaul banget siiiih.. *kemudian dicekek*

Inai itu dicat tapi cat yang halal. Heheh

Reply
avatar
Sen Mei 12, 02:01:00 PM delete

Owalah.. tren mode anak muda jaman sekarang ya?

Reply
avatar
Sen Mei 12, 03:26:00 PM delete

Bukan. Malah tren mamak-mamak sama bapak-bapak. Wkwkwkwk :D

Reply
avatar
Sen Mei 12, 03:33:00 PM delete

Wah! Kyknya aku tau apa itu "inai". Pernah liat dulu. Semir rambut gitu kan ya? Ih itu mah udah lama banget

Reply
avatar
Sen Mei 12, 04:09:00 PM delete

Hihihi.. Tapi dia dari daun Bang, ditumbuk trus taruh deh di uban :p

Reply
avatar
Sel Mei 13, 12:45:00 AM delete

Wah salah berarti.. alami donk ya?

Reply
avatar
Sel Mei 13, 08:31:00 AM delete

Wah masa depan yang cerah ni ..

Reply
avatar
Rab Mei 14, 03:17:00 PM delete

haha menarik juga tuh ka ceritanya wkwk.
terkadang hidup berjalan memang tak sesuai rencana, tapi walaupun begitu memang harus kudu di syukuri dan dinikmati:)

Reply
avatar
Rab Mei 14, 03:26:00 PM delete

Betoooll..

Makanya jangan keburu ngeluh ya. Siapa tau di balik ketidakberuntungan itu ada keberuntungan \o/

Reply
avatar
Rab Mei 14, 03:32:00 PM delete

haha betul itu. jadi kepikiran ingin buat cerpen dengan judul ketidakberuntungan itu ada keberuntungan :D hehe

Reply
avatar
Rab Mei 14, 03:33:00 PM delete

Hoho.. ayo ayo coba dibikin ^_^

Reply
avatar
Rab Mei 14, 03:42:00 PM delete

okeh. nanti klo ada waktu luang akan saya bikin cerpennya di sebuah postingan.

Reply
avatar
Rab Mei 14, 04:09:00 PM delete

Siip :-b

Ntar aku datang berkunjung

Reply
avatar
Rab Mei 14, 04:11:00 PM delete

Iya alami jadi bisa dipake sholat :)

Reply
avatar
Rab Mei 14, 05:02:00 PM delete

Aku ngga ubanan. Rambut ku uda merah alami jadi ngga perlu diinai deh :p

Reply
avatar
Anonim
Jum Mei 16, 03:30:00 AM delete

(-___-") dri tadi aku bingung nyari tombol like (?)
ternyata bukan wordpress, hehehe
wahhhh.... kitaaaa samaa kaakak...kalau ingat dulu pas masa2 milih SMA itu rada suram juga sih....
meskipun dulu nggak masuk SMA fav. tapi tetap disyukuri lah,, kesempatan buat PMDK lebih luas...
saya pun dulu pas awal masuk SMA sempat merenung *halah,, tapi akhirnya ya bersyukur juga.hahaha..
paling nggak saya yakin ada banyak hikmahnya #eaa..

btw soal ATM y tertelan... saya juga pernahhh kak,, sering malah..OTL
udah jadi langganan ngelapor ATM tertelan d bank (--")




Reply
avatar
Jum Mei 16, 04:02:00 PM delete

Hoho.. itu ada like-nya pesbuk :D

Hihi.. iya, semua kudu disyukuri. Mau gimana pun itu, itu pilihan yang kita ambil di masa lalu. Dan dibalik itu pasti ada sesuatu, yang kita nggak tau

Sering? Walah, suka lupa gitu?

Reply
avatar
Anonim
Sab Mei 17, 02:52:00 PM delete

iyyaah pernah ketelan ATM-nya...
nggak lupa juga sih kak.. lebih tepatnya mesin atmnya *nyalahin mesin..
trus dulu juga pernah pas ambil duit sejuta y keluar cuma atmnya doank, duitnya kagak keluar + saldo tabungan kepotong *panik mode on
pernah juga kecopetan.. ngurus atm baru bikin pediih T.T malesin bngt dah k kantor polisinya itu..hahaha
(-__-)> hehehe.. jd ya gtu lumayan sering k bank dulu buat lapor melapor soal atm

Reply
avatar
Sab Mei 17, 03:08:00 PM delete

Haha.. emang kenapa mesinnya? Itu juga aku nyalahin brosur yang nempel di mesin ATM-nya, padahal aku sendiri yang nggak konsen :D

Sama. Dulu juga aku pernah begitu. Padahal buat bayar kos. Eh ibu kos malah marah-marah. Lah gimana, wong kejadian tak terduga

Kalo kecopetan aku belum pernah. Jangan sampe deh.
Tapi ngurus surat kehilangan di kantor polisi nggak ribet kok. Cuma nunggunya aja yang lama kalo lagi antri

Reply
avatar
Anonim
Sab Mei 17, 03:30:00 PM delete

hmmm itu mesinnya piye yo jelasine.. *garuk kepala
sbnrya sempat keluar kartu atm ku,, cuma keluarnya sedikit bngt jd susah aku ngambilnya pas trus usaha ngambil eh itu kartunya malah d telen sama mesin :(
jahaaat
iya kak.. itu kan duit kost sama spp,, bisa d cukur emak kalo sampe ilang..lol
untung aja dr pihak bank bsa cepet ngurusnya padhl ud panik aja gr2 ngambil duitnya tuh d atm bersama *sujud syukur
(-___-") jangan sampe kecopetan deh kak... hmm kl aku sih waktu itu nggak enak ngurusnya.. bolak balik kampus-kantor polisi itu ngurus ktm sama atm y ilang..

Reply
avatar
Sab Mei 17, 03:59:00 PM delete

Haha.. kelamaan, makanya ketelen. Berarti mesinnya kurang ergonomis, masa bisa susah nyabut kartunya

Walah. Sama toh =D
Aku waktu itu sempet lama, sampe seminggu kalo nggak salah. Makanya ibu kos jadi galak begitu

Owalah, itu ATM yang KTM yah? wajar aja ribet. kalo aku mah kemaren kehilangannya kartu ATM biasa, bukan KTM

Reply
avatar
Anonim
Sab Mei 17, 05:23:00 PM delete

iyalah kelamaan ngambilnya... wong aku nggak bsa ngambil kartunya..(-__-")>
lg sial paling.. mknya sejak itu nggak mau pake mesin atm y tempat keluar kartunya mirip kyk y nelen atmku dulu (?) *belibet jelasinnya.. parnoooo
iyaa...untung bisa balik.. kalo nggak bisa berabe kan..
nggak kok,, y ilang itu kartu Atm sama kartu ktm.. jadi ya gtuuu deh ngurusnyaa....kekeke

Reply
avatar
Sab Mei 17, 05:31:00 PM delete

Haha.. jadi pengamat ATM donk ya. Tiap mau tarik tunai kudu liat dulu mesin ATM-nya :D

Owalah, kukira itu KTM =D

Reply
avatar

Dear teman. Silakan berkomentar. Tapi khusus untuk post yang telah terbit > 7 hari, mohon maaf komentar kamu nggak langsung muncul, karena harus dimoderasi. Trims