Rabu, 09 Juli 2014

Akhirnya Aku Memilih: Kamu!

Google doodle untuk Pilpres 9 Juli
Setelah berminggu-minggu ada di suasana hiruk pikuk sikut menyikut sindir menyindir dan semua hal yang (maaf) memuakkan tentang persaingan dua calon pemimpin bangsa ini, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Rabu, 9 Juli 2014. Hari dimana aku berharap semua hiruk-pikuk itu segera berakhir.

Gimana nggak. Hari-hari sebelum hari ini, suasana begitu panas. Dan yang paling bikin eneg, banyak dari kita yang rela mengorbankan pertemanan, persahabatan, bahkan kekeluargaan, hanya demi nunjukin fanatisme ke pasangan calon tertentu. Bahkan tukang ojek pun sampe berantem gara-gara saling ngebela pasangan calon favorit masing-masing. Hei boong, plis deh.


Di dunia nyata rame, dunia maya malah lebih rame. Idupin TV, para awak media yang berat sebelah sibuk ngebagus-bagusin calon yang diusung (plus ngejelek-jelekin lawan, ini lebih banyak sebenernya). Pindah ke sosial media, eh malah lebih rame. Aku eneg. Beneran.

Dan hari ini, 9 Juli 2014, mari kita lihat. Siapa yang berhak memimpin bangsa ini setidaknya untuk 5 tahun ke depan. Harapannya, semua sikut-menyikut bisa stop sampai disini. Yang kalah harus nrimo, yang menang jangan terbang.

Hari ini juga, akhirnya aku punya kesempatan nyoblos. Di pileg 9 April lalu, aku terpaksa membuang hak pilih karena lagi nggak di kampung halaman. Jadi nggak bisa nyoblos.

Kalo kemaren aku ngiri gara-gara liat temen-temen pada pamer jari ungu-nya, sekarang aku nggak boleh iri lagi donk. Aku nggak golput lagi. Aku juga bisa pamer sekarang. Nih!

Jari ungu. Maaf, warna background-nya nggak merepresentasikan kelompok manapun yah :-)

Dan pada pilpres kali ini, aku memilih: Kamu!
Yaa.. kamu! Ngapain juga aku milih dia. Mending aku milih kamu kan.
Haha..
*nggak jelas ah..

Yang jelas, siapapun yang nantinya terpilih, harapannya bisa mengemban amanah 250juta warga negara ini. Karena sebenernya aku sempet bimbang. Kriteria presiden menurut aku, sebagian ada di calon A, sebagian lagi di calon B. Jadinya, yah biarkan masyarakat yang menentukan. Semoga kamu yang aku pilih, bisa bertanggungjawab sampai akhir masa jabatan kamu yah..

Kamu, mana jari ungu-nya?

Ada yang lebih seru loh!

Akhirnya Aku Memilih: Kamu!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

27 Comments

Rab Jul 09, 11:05:00 AM delete

Semoga capres pilihan saya bisa menang. Itu saja harapan saya untuk pilpres kali ini. :))

Reply
avatar
Rab Jul 09, 11:08:00 AM delete

Hihihi.. aamiinn... siapapun yang menang, semoga bisa amanah ya mbak Ranger ^_^

Reply
avatar
Rab Jul 09, 02:17:00 PM delete

Saya sepertinya terbebas dari propaganda :) Saya cukup liat debat presiden. Kalo lagi di Indonesia pasti rame ya..

Reply
avatar
Rab Jul 09, 06:41:00 PM delete

yeayyyy,,selamat akhirnya nggak golput,,,

Reply
avatar
Rab Jul 09, 08:09:00 PM delete

siapapun presidennya nanti, mudah-mudahan dia benar-benar amanah dan menepati semua janji-janjinya ya..aamiin

Reply
avatar
Rab Jul 09, 08:36:00 PM delete

Uda pilih dooonk.. Dan nyoblos jugak.. Plus unguin kelingkiiiing.. Hihihi.. :P
Alhamdulillah bisa pake hak pilihnya ya, Bang..

Reply
avatar
Kam Jul 10, 04:13:00 AM delete

Wuih.. disini mah rame banget. Rusuh malah. Di Jepang nyoblosnya kapan bang?

Reply
avatar
Kam Jul 10, 04:14:00 AM delete

Hehe.. Yeyeye.. Iya donk mbak.. Ada satu tugas yang tertunaikan

Reply
avatar
Kam Jul 10, 04:15:00 AM delete

Aamiinn.. Harapannya begitu mas. Jadi milih yang mana?

Reply
avatar
Kam Jul 10, 04:15:00 AM delete

Mana mana mana mana kelingkingnya?

Reply
avatar
Kam Jul 10, 03:24:00 PM delete

Sayangnya berantemnya masih belum selesai hingga saat ini. Dan kali ini topiknya adalah: Hasil quick count. Bukannya mempercerah, malah memperkeruh suasana itu quick countnya -_-"

Reply
avatar
Anonim
Kam Jul 10, 08:53:00 PM delete

Saya sih berharap capres pilihan saya menang. Tapi kalau pun kalah, nggak apa-apa. Kalah/menang nggak masalah, yg penting Indonesia semakin maju dan sejahtera, hehe....

Reply
avatar
Jum Jul 11, 09:03:00 AM delete

Iya ternyata. Dua media itu masih aja berat sebelah. Dan parahnya, kedua calon malah saling klaim kemenangan
*tepok jidat

Reply
avatar
Jum Jul 11, 09:04:00 AM delete

Sama banget mas. Siapapun yang terpilih, beliau mengemban amanah setidaknya separuh dari seluruh warga negara ini

Reply
avatar
Jum Jul 11, 09:06:00 AM delete

Hihi... kyknya semua yang nyoblos, apapun yang dicoblos, yang dicelup jari kelingking yah :D

Reply
avatar
Jum Jul 11, 10:31:00 AM delete

Karena kalo telunjuk jadi susah ngupil :P

Reply
avatar
Jum Jul 11, 02:16:00 PM delete

Waktu saya Nyoblos itu saya mah dari rumah udah milih PRABOWO hihi
tapi sampek k TPS, foto jokowi senyum ama saya
trus gue coblos deh Jokwi wkwkwk :D

Reply
avatar
Jum Jul 11, 10:25:00 PM delete

Kalau aku nyoblosnya lewat pos jadi nggak perlu jari ungu :D

Reply
avatar
Anonim
Sab Jul 12, 12:43:00 AM delete

aku gak nge ungu ungu in jari. aku curiga jangan2 tuh tinta ada ekstrak manggisnya ya?

Reply
avatar
Min Jul 13, 05:11:00 AM delete

Disana mah emang nggak perlu dicelup tinta ya mbak?

Reply
avatar
Min Jul 13, 05:12:00 AM delete

Hiahahaha.. merk tintanya ngastin tuh qid :D

Reply
avatar
Min Jul 13, 06:02:00 AM delete

Sip mas, siapapun yang menang pokonya harus didukung. Eh sy juga ikut milh, walau sebelumnya sempat berpikiran untuk golput karena liat saling hujan dari masing2 pendukung, terutama disunia maya.
Suksesn untu RI pokonya, & salam kenal.

Reply
avatar
Min Jul 13, 10:35:00 AM delete

Yoi mas. Kemaren juga sempet bingung, bingung milih maksudnya. Terus terang keduanya sama-sama nggak sempurna sebenernya :D
Salam kenal juga mas

Reply
avatar

Dear teman. Silakan berkomentar. Tapi khusus untuk post yang telah terbit > 7 hari, mohon maaf komentar kamu nggak langsung muncul, karena harus dimoderasi. Trims