Minggu, 14 September 2014

Makan Malam Syahdu di Pondok Bambu Nuza, Kampus Dalam

Dulu, saat bosan dengan menu nasi goreng yang MSG-nya bejibun, atau pecel lele yang terlalu mainstream untuk kelas jajanan pinggir jalan favorit mahasiswa, yang biasanya khas dengan keriuhan pinggir jalan, klakson kendaraan, dan bunyi tek-tek spatula tukang nasi goreng, aku punya satu tempat makan malam yang suasana dan menunya beda 100%.


Yap. Namanya Pondok Bambu Nuza. Buat kamu yang pernah mampir ke kampus IPB Darmaga, lalu melipir pake angkot kadal (kampus dalam), atau bahkan tinggal disana, tempat makan yang satu ini mungkin udah nggak asing lagi.

Ada apa aja disana?

Menu anti mainstream

Ayam bakar, ayam goreng, lele bakar, lele goreng, mungkin menu yang biasa lah ya. Terlalu biasa untuk jajanan pengisi perut mahasiswa. Tapi di Pondok Bambu Nuza, menu-menu itu disajikan berbeda. Ada yang khas. 


Hihi. Perhatiin deh list menu diatas, ada beberapa menu yang namanya unik. Ada soto bazoka, nasi telor paket, nasi telor gledek, es teman, dan es jerman. 

Soto bazoka adalah sebutan untuk soto khas Sokaraja, karena yang punya emang orang Sokaraja, enak deh sotonya. Nasi telor paket, isinya nasi, telor goreng dadar, plus tahu+tempe goreng, mereka sepaket. Makanya disebut telor paket. Sedangkan telor gledek, hampir sama dengan telor paket. Bedanya minus tahu atau tempe, jadi bisa milih mau pake tahu atau tempe. Es teman dan es jerman, ini sebenernya menu biasa, ada dimana-mana. Yap, es teman adalah es teh manis, dan es jerman adalah es jeruk manis. Hihi.. Biasa aja kan? Tapi aku suka es teman-nya. Tehnya pake teh melati yang dahsyat banget. Cobain deh.

Dan semua menu makanan disana biasanya selalu ditemenin sama lalapan khas Jawa. Ada timun, daun kemangi, dan beberapa lembar daun kol/kubis. Dan itu semua seger banget. Tiap meja mereka kasih satu wadah yang isinya lalapan komplit itu. Bukan beberapa iris timun yang biasa tersaji di pondok pecel lele pinggir jalan. Hihi..

Menu favoritku

Dari semua menu itu, aku punya menu favorit. Mas-mas pelayannya sampe hapal sama aku. Tiap kali makan disana, aku nggak perlu sebutin pesanan. Mereka udah pada ngertiin aku. Haha..

Ini dia menu favoritku!


Nasi telor paket plus cah kangkung! Tradisional sekali yah. Hihi..

Aku suka cah kangkungnya. Inilah menu favorit kalo aku lagi butuh asupan nutrisi dari hijauan. Tau sendiri kalo jajanan pinggir jalan biasanya minim hijauan. Yang aku suka dari cah kangkung ini adalah campuran udang rebon yang gurih di dalamnya. Ada juga bawang merah dan bawang putih yang dicacah ukuran gede. Itu enak banget... Cobain deh.

Makan syahdu

Selain menu, satu hal lain yang aku suka adalah suasananya. Syahdu beneerr..

Kesan syahdu itu didapat dari suasananya yang sepi, jauh dari kemaraian pinggir jalan, para pengunjungnya yang biasanya nggak banyak bicara, dan suara musik dari radio yang menggema. Nah yang terakhir itu yang paling aku suka.


Kebayang donk syahdunya malam sunyi dengan alunan musik easy listening dan suara menawan ala penyiar radio. Aaahh.. hati adem, perutpun ayem. Mau pikiran juga tentrem? Biasanya ada koran lokal yang boleh dibaca para pengunjung. Baca-baca dalam suasana syahdu begitu, itu yang bikin aku betah lama-lama disana. 

Mau yang adem-adem lagi? Minumanya ada yang adem bro. Adem karena pake es? Bukan. Ademnya gara-gara wadahnya kendi tanah liat yang tradisional banget. Walaupun cuma air putih, itu segernya nggak ketulungan. Unik! Layak dicoba banget.


Lagi di Bogor? Mampir yuuk

Kamu lagi jalan-jalan di Bogor? Yuk mampir ke Pondok Bambu Nuza. Dari kota kamu tinggal naik angkot atau angkutan umum lainnya ke terminal Bubulak atau Laladon. Trus dari Bubulak/Laladon, kamu sambung angkot kampus dalam. Ntar turun aja sampe rute angkotnya abis. Biasanya abisnya di pangkalan angkot. Dari situ kamu tanya aja orang-orang sana, dimana pondok bambu Nuza. Orang-orang sana pasti tau.

Aku makan siang disana tiap hari Sabtu. Makan siang bareng yuuk..

Ada yang lebih seru loh!

Makan Malam Syahdu di Pondok Bambu Nuza, Kampus Dalam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

35 Comments

Anonim
Min Sep 14, 12:15:00 PM delete

trus kalo malam makannya dimana, mas?
*komen OOT

Reply
avatar
Min Sep 14, 12:21:00 PM delete

Hiahaha.. dimana aja deh qied.. aku mah nggak punya ruang makan sendiri. Jadi bebas mau makan dimana aja :p

Reply
avatar
Min Sep 14, 12:24:00 PM delete

Favorit aku telor paket..nggak pake tahu. Makannya lebih sering dibungkus. Belinya seringnya habis maghrib..layoutnya masih sama kayak gitu? Wahhh longlast ya..sedep soalnya,,,

Reply
avatar
Min Sep 14, 12:28:00 PM delete

wah boleh nih dicoba kalo mampir ke bogor hehe

Reply
avatar
Min Sep 14, 12:33:00 PM delete

Hiahaha.. eh ada anak Balio.. =D

Iya mbak. Masih seperti dulu. Cuma panggangannya aja yang pindah, jadi nggak ada asap yang masuk ke tempat makan lagi (y)

Reply
avatar
Min Sep 14, 12:35:00 PM delete

Ayo ayo mas dicoba.. :D

eh btw, aku mau kunjung ke blognya mas Danni kok nggak bisa ya? Cuma kebuka landing-page depan aja. Lagi maintenis kah?

Reply
avatar
Min Sep 14, 05:22:00 PM delete

Kapan Sabtu ke mari ah,
sapa tau bisa 'nangkap' bangkoor lagi makan siang sambil nunggu malam syahdu di sini :D

Reply
avatar
Anonim
Min Sep 14, 08:46:00 PM delete

LAPAAAARRRR KAK...LAPAAAAR
duh tanggung jawab ih :(
wah kei ud bayangin es Jerman itu ntar warnanya kyk bendera jerman (?) ternyata es jeruk manis.. hihi
kreatif y bikin nama menu :)

Reply
avatar
Min Sep 14, 09:21:00 PM delete

bisa kok, blogku lagi main teka teki :D
engga main tenis kok, main tenis cuma awal2 pertama pake blog itu aja..

Reply
avatar
Sen Sep 15, 08:05:00 AM delete

aku mauuuuuu itu murah sekali dgn menu spt itu....

Reply
avatar
Sen Sep 15, 09:39:00 AM delete

Itu cewek yang ada di dalam foto siapa? Si Kakak? :P

Reply
avatar
Sen Sep 15, 01:53:00 PM delete

Wow ... kangen merasakan kesegaran minum "nyucup" langsung di mulut kendinya ...

Reply
avatar
Sen Sep 15, 01:56:00 PM delete

sampe ada promosi pulak makan siang di hari sabtu. Hahaha..
Eh, itu ada cewek berjilbab di foto siapa tuh Rif? Hayoo,. teman makan siang sabtu kemarin yak? :D

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:16:00 PM delete

Hah? Kamsudnya gimana sih mas? Aku beneran nggak bisa buka loh :-/

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:17:00 PM delete

Haiahaha.. aku ketangkep basah donk ntar.. =D

Emang uni Salma rumahnya dimana?

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:18:00 PM delete

Hihi.. iya mbak El.. Tapi mbak Ely mah bikin cah kangkung sendiri bisa banget kali ya.. :-D

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:25:00 PM delete

Haha.. ah itu kan makanan biasa buat mahasiswa keii.. :-D

Hihi.. dulu awalnya juga aku mikir begitu. Ternyata setelah sampe ke meja yaa es jeruk biasa :-p

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:26:00 PM delete

Yah namanya juga di habitat mahasiswa mbak. Kalo mahal mana laku lah.. :-p

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:27:00 PM delete

Ya ampuuunn.. Jadi ceritanya aku ketauan nih? Hohoho.. :D

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:28:00 PM delete

Ihhhh.. itu pasti beneran segernya ya mang.. T.O.P.B.G.T deh (y)

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:30:00 PM delete

Haha.. iyah.. siapa tau ada yang mau mampir juga..
Aku teratur banget yah, sampe kasih jadwal tiap Sabtu begitu.. :D

Hoho.. ceritanya cuma Beby dan Mae aja nih yang ngeh.. Hadoh.. aku ketangkep basah deh

Reply
avatar
Sen Sep 15, 02:44:00 PM delete

hahaha,,,iya ya..kan mahasiswa,,,,

Reply
avatar
Sen Sep 15, 03:01:00 PM delete

Ngerti donk mbak gimana dompetnya mahasiswa.. :-p

Reply
avatar
Sen Sep 15, 03:46:00 PM delete

oh oh...ketahuannnn ..jeli banget si bebi hahahhaha...si bebi kemana2 jeli klo lihat orang berduaan hahaha

sumpah baru ngeh nih krn komen ini..

Reply
avatar
Sel Sep 16, 05:43:00 AM delete

Hihihi.. Iya mas Dan. Beby jeli banget tuh :-D

Reply
avatar
Sel Sep 16, 09:53:00 AM delete

Bang Arif : Nah yaaaa.. Kamuuuu.. Ketauaaaan.. :D

Bang Danni : Bruakakakakk.. Efek jomblo, Bang. Jadi selalu perhatiin sekitar :P

Reply
avatar
Sel Sep 16, 09:56:00 AM delete

Hadeuh..
Tapi aku masih penasaran sama foto wisuda itu. Beneran kyknya nggak pernah pajang deh..

Ciie yang jomblo. Harus buruan disembuhin tuh beb :-p

Reply
avatar
Rab Sep 17, 10:07:00 AM delete

Iiiih.. Pernah tauuuk.. -_-

Enggak ah. Biar aja tetap begini.. Weeek! :P

Reply
avatar
Rab Sep 17, 12:19:00 PM delete

Soalnya nggak ada yang fotonya panjang dan pas buat dibikin banner.. Foto wisudanya sih emang ada

Hayoh.. ntar nyesel loh :-p

Reply
avatar
Jum Sep 19, 09:30:00 AM delete

Tuh kaaaan.. Aku liat pas foto wisuda looooh..

Ih amit-amit.. Tarik ucapan ah! Aku mau punya pacaaaaar..

Reply
avatar
Sab Sep 20, 04:14:00 AM delete

Wuaa... kalo bener itu tahu bacem, kyknya bakal lebih ciamik deh mbak.. sayangnya bukan :D

Reply
avatar
Sab Sep 20, 04:15:00 AM delete

Tapi beneran nggak pernah pasang di banner.. suer deh

hiahaha.. takut kualat nih yee =D

Reply
avatar
Sab Sep 20, 09:46:00 AM delete

Jadi aku liatnya nang ndi? :/

Wkwkwk.. Iyaaaaa.. Atuuuuut..

Reply
avatar

Dear teman. Silakan berkomentar. Tapi khusus untuk post yang telah terbit > 7 hari, mohon maaf komentar kamu nggak langsung muncul, karena harus dimoderasi. Trims