Dimensyen Cewek

Di Twitter, saya dimensyen cewek. Beneran. Bukan cuma 1 cewek pula. Ada beberapa. Cewek-cewek muda gitu.


Beberapa hari ini saya memang aktif kembali di Twitter. Sekedar melepas rindu berciap-ciap disana. Kadang juga menebar ciapan berbau iklan. Yap, lagi iseng-iseng jualan desain kaos, sama dengan yang dilakukan mas Danni Moring.

Entah kebetulan atau memang ada faktor lain, setelah saya aktif lagi di Twitter, saya jadi dimensyen banyak cewek-cewek muda. Mereka ngajak saya follow akun-akun gitu. Ada apa ini?

Siapa mereka?

Idiih.. Baru saya tinggal sebentar, cewek-cewek udah pada nungguin gitu yah..

Cape deh... Please deh rif...

Haha.. Iya-iya deh.. Mereka bukan siapa-siapa. Saya juga nggak kenal siapa mereka. Saya cek follower dan followingnya, nggak ada satupun yang "mutual" dengan saya.

Trus siapa? Hayo ngaku!

Dugaan paling kuat sih mereka cuma bot, atau juga akun dummy. Yap, akun yang dibuat cuma untuk mendukung dan mempromosikan akun utama. Supaya lebih menarik, dibuatlah seolah-olah pemilik akun itu adalah perempuan cantik.

Lagi-lagi teknik online marketing.

Hmm.. Temen-temen marketing makin pinter aja yah. Kalo dulu, cara mempromosikan akun baru supaya banyak follower adalah dengan quiz-quiz dan konten-konten kontroversial, sekarang mereka sudah menerapkan prinsip-prinsip psikologi.

Psikologi gimana rif?

Nggak tau ya ini bener atau nggak. Menurut saya, orang akan lebih terpengaruh oleh sesuatu yang lebih menarik. Kepercayaan juga akan lebih mudah terbangun karena adanya sesuatu yang menarik. Maka dipilihlah sosok perempuan muda, yang oleh banyak orang dinilai punya daya tarik tersendiri.

Apakah yang tertarik hanya para lelaki?

Ya. Tapi faktanya nggak begitu. Para perempuan pun pastinya akan lebih nyaman berkomunikasi dengan sesama perempuan. Seorang perempuan kyknya bakal ngeri juga kalo tiba-tiba dimensyen laki-laki asing yang sama sekali nggak dikenal. Hihi.. Bukan begitu, jeung?

Dalam dunia blog, sense pada perbedaan gender juga berlaku. Jujur, sebagai laki-laki, saya lebih tertarik untuk mengunjungi blog perempuan. Nggak peduli apakah pemilik blog itu lebih muda, atau lebih dewasa. Makanya kebanyakan teman-teman blogger yang saya kenal dan sering kunjungi blognya adalah perempuan. Ini juga pernah saya sampaikan pada Mae dan mbak Ely.

Ada rasa yang berbeda saat mengunjungi blog mereka.

Tapi ini tentunya terlepas dari fakta bahwa populasi perempuan sedikit lebih banyak daripada populasi laki-laki. Yang bisa jadi juga berpengaruh pada proporsi blogger perempuan terhadap blogger laki-laki.

Bukan pula bermaksud mengunggulkan blogger perempuan daripada blogger laki-laki. Faktanya saya juga laki-laki kok. Hihi.. Mungkin lebih ke style, saya suka style para blogger perempuan.

Hoho.. Sense of gender nih :D

Kamu, jangan ikut-ikutan mensyen juga ya

p.s: Lagi nyoba pake kata ganti "saya"

Posting Komentar

17 Komentar

  1. hahahhaa,,ihir,,,resiko cowok ganteng ya seperti itu,,bahaya,,,kaborrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. di poin mana ya mbak saya bilang kalo saya ganteng? Haha.. :-D

      Hapus
  2. wah bener2 sepemikiran kita rif :D, kemarin aku dah tulis ini, tapi di localhost ku hahaha..kekekke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho.. ini beneran kita kyknya sehati deh mas.. nyiahaha.. ayo ah diceritain juga, siapa tau bisa saling tukar dugaan :-D

      Hapus
  3. Cieeee.. Pakek saya.. Tapi ada yang belom konsisten tuh, Baaaang. Kelupaan deh pasti. Wkwkwk.. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Pantesan dari kemaren kok rasa-rasanya ada yang belum bener deh. Ternyata yah.. ih Beby jeli amat ih

      Hapus
    2. Akuh kan perfeksioniiiis.. :P Rasanya cocok jadi editor deh :D

      Hapus
  4. akupun...tapi tetep aja cewek yang mention, bukan berupa cowok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih si mbak berharap banget yah dimensyen cowok. Sini sini aku mensyen

      Hapus
  5. risiko cowok ganteng :)
    eh ganteng kan? :)

    salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiahaha.. makanya aku heran mbak. Aku kan nggak ganteng n_n

      Hapus
  6. Rasa berbedanya seperti apa nih pas ngunjungi blogku? *kepo* :D

    thanks linknya ya

    btw, aku kok nggak bisa buka blognya Danni ya? kalau linknya dibuka Cuma ada gambar Dani doang tanpa ada link Yang bisa diklik? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihh ada yang GEER :-D
      Itu maksud aku blog perempuan secara umum loh mbak.. Hihi.. Ya pokoknya suka aja sama style tulisan blogger perempuan. Walau bukan berarti aku nggak suka sama tulisan blogger laki-laki.

      Blognya mas Danni ada di http://dannimoring.net/beranda. Coba deh mbak

      Hapus
  7. Hihihi ... GR mah ke warung kemarin :D ya iyalah blog cewek pada umumnya, emang beda kok sdh ada yg bilang serupa bgt.

    Btw, makasihya linknya, nggak masalah telat, nnggak perlu minta maaf, thanks ya :)

    BalasHapus
  8. nah, itu akun2 ga bgitu sering aku dpt sih..tp sesekali ada..cuma kalo temen2 pd ngomel sambil ngancem mw block ato report as spam, aku mah tinggal klik block lgs, ga ush pake di mention balik ;p

    nyebelin sih, tp ga ngerti jg nyetopnya :D

    BalasHapus

Dear teman. Silakan berkomentar. Tapi khusus untuk post yang telah terbit > 7 hari, mohon maaf komentar kamu nggak langsung muncul, karena harus dimoderasi. Trims